Max Factor X Creme Puff Blush #30 Gorgeous Berry Review

By venny-first-diary,blogspot.com - Friday, February 26, 2016



Setiap kali merias wajah, pemakaian blush on sebagai perona dipipi menjadi hal yang sulit dipisahkan dalam dunia tata rias. Ini dikarenakan dengan memakai perona pipi membuat tampilan wajah terlihat lebih segar, hangat dan manis. Maka tidak heran banyak sekali brand-brand kecantikan yang berlomba-lomba mengeluarkan banyak versi dan warna untuk merias daerah dipipi.

Begitu juga dengan brand kosmetik Max Factor X yang mengeluarkan versi puff blush, dimana merupakan bagian dari  baked blush dan hadir dalam enam varian shade yang cantik. Baked blush sendiri merupakan perona pipi dengan tekstur seperti bedak padat, namun lebih mudah diaplikasikan dan membaur dipipi. Baked blush juga mempunyai pigmentasi warna yang tinggi, tidak cepat luntur dan dapat digunakan dalam keadaan liquid (basah) maupun dalam keadaan kering. Hasil dari pemakaian baked blush lebih soft, warnanya lebih menyatu dengan pipi dan tampak profesional.

Banyak banget brand high end yang mengeluarkan produk perona pipi versi baked blush, tetapi beruntungnya sekarang juga cukup banyak brand kosmetik yang mengeluarkan perona pipi versi baked blush dengan harga yang sangat terjangkau. Tetapi dengan kualitas yang juga tidak kalah bagus dari produk high end, salah satunya produk kosmetik dari Max Factor X.    


Varian shade Max Factor X Creme Puff Blush 

Di event kemarin, bisa dibaca disini,  aku mendapatkan goodie bag, salah satunya perona pipi Max Factor X Creme Puff Blush shade #30 Gorgeous Berry.  Kemarin juga aku sudah sempat menggunakan dan  mereview foundation dari Max Factor X yang sangat affordable with good quality bisa dibaca disini

Max Factor X Creme Puff Blush #30 Gorgeous Berry

Waktu pertama kali melihat warnanya, aku agak sedikit terkejut karena sebelumnya belum pernah menggunakan blush on dengan warna marble merah keungu-ungan. Biasanya aku hanya memilih warna blush on yang aman, seperti warna soft pink atau orange. Jadi nggak heran waktu mencoba Max Factor X Creme Puff Blush #30 Gorgeous Berry aku agak sedikit ragu dengan hasil pemakaiannya.

But... voila! Kita memang nggak boleh menilai sesuatu dari tampilannya yang nggak biasa, karena saat diaplikasikan ke pipiku, aku langsung jatuh cinta dengan unsur pink keunguan yang lembut menyatu ditulang pipiku.

warna merah keungu-ungan yang mewah 

Warnanya sangat cantik, hanya perlu diaplikasikan tipis-tipis dipipi saja warnanya langsung keluar. Sangat pigmented, nggak cepet luntur padahal blush on yang rata-rata kupakai warnanya akan memudar setelah memasuki waktu 3 jam ke atas. Blush on dari Max Factor X  ini bisa tahan seharian, hasilnya sangat natural, glowy dan merona. 

 swatch ditangan, soo pigmented! 

swatch di pipi, hasilnya cantik nggak? hehe

Saat diaplikasikan dengan menggunakan spons basah, hasilnya lebih cantik lagi. Warnanya bener-bener menyatu dan memberi efek yang sangat manis dipipi. Baked blush dari Max Factor X ini mengandung shimmer yang membuat tampilan lebih glamour dan cerah. Shimmer dalam baked blush ini nggak begitu mendominasi sehingga nggak perlu takut untuk digunakan sehari-hari, cukup pulaskan sedikit saja dipipi maka wajah akan terlihat sehat merona.

 shimmer yang membuat tampilan lebih glamour dan cerah

Warna Max Factor X Creme Puff Blush #30 Gorgeous Berry dapat digunakan untuk berbagai tone kulit wajah, terutama yang warna kulitnya cenderung gelap. Baked blush ini akan memberi efek yang cerah merona dipipimu tanpa membuatnya terkesan menor.

Sayangnya untuk bagian kemasan, informasi dibelakang packagingnya kurang lengkap seperti ingridients ataupun informasi mengenai berat produk tersebut. Sehingga aku sendiri hanya mengira-ngira isi dari baked blush ini. Tetapi baked blush ini cukup awet digunakan untuk beberapa bulan ke depan.

 informasi dibelakang packagingnya kurang lengkap 

Kalau untuk packaging keseluruhannya, aku suka kesan eksklusif yang ditampilkan melalui kemasan berwana hitam yang dikombinasikan bersama warna emas yang glamour. Akan lebih baik lagi kalau blush on dilengkapi dengan kaca atau mini brush sehingga lebih praktis untuk dibawa berpergian. 


Harga Max Factor X Creme Puff Blush sangat affordable, padahal kualitasnya nggak kalah dengan produk high end. Sejauh ini, blush on favoritku adalah Max Factor X Creme Puff Blush #30 Gorgeous Berry! Iya, warna Gorgeous Berry yang sempat membuatku agak ngeri memakainya, ternyata hasilnya sangat menawan dipipiku.


Aku sangat merekomendasikan blush on ini bagi kamu yang sedang mencari blush on dengan harga super affordable namun dengan kualitas seperti brand high end. Jujur saja aku belum pernah memakai produk blush on dari Max Factor X sebelumnya, tetapi setelah mencobanya, sepertinya aku perlu memburu warna lain dari baked blush ini untuk melengkapi koleksi pewarna pipiku dimeja rias.



Kalau aku lagi tergila-gila dengan blush on dari Max Factor X, bagaimana dengan kamu? Sudah pernah nyobain Max Factor X Creme Puff Blush? Kalau sudah pernah, mohon rekomendasinya untuk tone kulitku yang cenderung kuning langsat. Takutnya, kalau tanpa rekomendasi dari teman-teman, setelah sampai di counter Max Factor X, aku malah memborong semua shade warnanya yang super cantik hehe. Oh iya temen-temen, aku bikin tutorial makeup look dibawah dengan menggunakan produk Max Factor X yang akan diposting nantinya. Stay tune, semoga suka, ya! ^^ 

final look...





Pros :
Warnanya sangat pigmented!
Warnanya sangat cantik!
Tahan lama, all day long blush on!
Shimmernya memberi kesan glam dipipi
Memberi efek glowy, unsur pink yang sehat dipipi dan manis
Sangat cepat membaur di pipi, hanya cukup pulas sedikit saja
Dapat digunakan dalam kondisi basah dan kering
Cocok untuk all skin type, nggak menyebabkan gatal-gatal atau iritasi
Harganya sangat affordable
Kemasannya eksklusif

Cons:
Informasi produk yang cukup minim dan minus kaca maupun mini brush.

Repurchase? Yes! Yes!! Yes!!! Buruan teman-teman rekomendasikan warna yang cocok untuk tone kulit kuning langsat supaya nggak kalap pas sampai di counternya!:)
Score : 4,8/5


Untuk informasi lebih lanjut, bisa dicek disosial media Max Factor X:

Max Factor X
Instagram: maxfactor
Facebook: MAXFactorIndonesia
Twitter: MAXFactorID




  • Share:

You Might Also Like

0 komentar