Max Factor X Miracle Match Foundation Blur and Nourish #Soft Honey 77 Review

By venny-first-diary,blogspot.com - Wednesday, February 24, 2016



Tampilan riasan wajah yang terlihat flawless, merupakan idaman banyak wanita. Terlebih lagi bagi wanita yang sering kali hadir dalam berbagai acara besar, kulit wajah yang tertutup dari noda dan terlihat halus pasti diusahakan sedemikian rupa agar penampilan lebih memukau.

Namun kerap kali banyak jenis alas bedak seperti foundation yang memiliki formulasi yang terlalu berat sehingga kulit wajah sulit bernafas dan terlihat cakey atau seperti memakai topeng. Niatnya wajah ingin tampak mulus seperti boneka porselen, ujung-ujungnya malah terlihat tidak natural karena komposisi dari foundation yang berat. Melihat permasalahan tersebut, akhirnya Max Factor X  meluncurkan Max Factor Miracle Match Foundation Blur & Nourish sebagai terobosan terbaru pilihan foundation ringan, karena lebih terasa seperti menggunakan moisturizer yang memiliki tingkat coverage medium yang cukup tinggi. 


Sebelumnya aku sudah memposting mengenai Max Factor Miracle Match Foundation Blur & Nourish dipostingan disini dan disini. Kini setelah menggunakannya diwajahku beberapa minggu terakhir ini, akhirnya foundation ini bisa direview juga.

Review Max Factor X Miracle Match Foundation #Soft Honey 77:
Packaging-nya kokoh dan elegan. Aku personal sangat menyukai bagian corongnya yang nggak terlalu gede dan kecil sehingga memudahkan mengeluarkan isi dari foundation-nya.

ukuran corongnya yang pas untuk mengeluarkan isi foundation tanpa berlepotan 

Kemudian tekstur dari foundation ini sangat ringan, seperti memakai tinted moisturiser daripada foundation. Setelah dipakai di kulit, sama sekali nggak terasa sticky diwajah sehingga nyaman dipakai seharian diwajahku. Untuk dipakai ke kantor atau ngampus rasanya foundation ini bukan merupakan pilihan alas bedak yang berat untuk dipakai sehari-hari. 

teksturnya yang ringan, bisa banget dibaurkan dengan sponge atau brush agar hasilnya lebih flawless  

teksturnya agak encer sehingga gampang banget dibaurkan ke wajah 

shade #Soft Honey 77

Selain itu foundation ini sangat mudah dibaurkan diwajah karena teksturnya yang ringan. Untuk coverange-nya, foundation ini memiliki tingkat coverage yang medium.  Bagi kamu yang memiliki masalah jerawat yang berukuran lumayan besar, bisa diaplikasikan 2-3 layer agar dapat menutup ketidaksempurnaan diwajahmu.

Kebetulan saat menggunakan foundation ini, aku sedang dalam masa-masa stress menunggu tanggal sidang skripsi dan PMS, sehingga jerawat-jerawat besar sempat hinggap diwajahku plus komedo putih yang cukup banyak didaerah pipi dan dagu. Lets me tell the different after using this foundation! 

My bare face, dont be scared, this only happend once or twice a month when im on my period ^^ 

blend, blend, blend with the sponge 

tadaaa!!! quite blurring and flawless, right?

Hal yang kusuka dari foundation ini karena memiliki formula unik untuk menutrisi kulit wajah, mengandung formula partikel light reflecting yang berguna meminimalisir penampakan kulit wajah yang kurang sempurna. Tidak ketinggalan juga hasil akhirnya, foundation ini memberi tampilan nude looking serta blurred finishing pada wajah. Bagi kamu yang gemar menggunakan alas bedak untuk aktivitasmu sehari-hari, nggak perlu khawatir karena Max Factor X Miracle Match Foundation Blur & Nourish tidak menutup pori sehingga kulit tetap bebas bernafas dan dapat meminimalisir timbulnya jerawat ataupun komedo diwajah.



Setelah menggunakan foundation ini, fungsinya tidak hanya sebagai alas bedak untuk wajah, tetapijuga bisa banget dijadikan concealear untuk menutupi kantong mata sehingga menyamarkan tampilan mata yang lelah. 

tap tap pelan di kantong mata, kemudian blend dengan lembut 

can you tell the difference? watch carefully ! my left eyes already concealead and another is not yet:)

Selama menggunakan Max Factor X Miracle Match Foundation Blur & Nourish, wajahku sama sekali tidak mengalami keluhan gatal, kemerahan atau reaksi alergi lainnya. Padahal kulit wajahku ini sangat sensitif, sehingga nggak semua produk kosmetik terutama alas bedak cocok diwajahku. Sehingga bisa kusimpulkan bahwa Max Factor X Miracle Match Foundation Blur & Nourish cocok untuk semua jenis kulit.  

Done!

But...

Untuk tipe kulit wajah kering-kombinasi, foundation ini akan stay diwajah tanpa perlu ditouch up ulang. Kandungan moisturizer yang cukup tinggi juga sangat bagus untuk tipe kulit wajah yang kusebutkan diatas sehingga tetap menjaga kelembaban kulit wajah seharian. Tetapi kalau kamu punya kondisi wajah ekstrim berminyak sepertiku, mungkin dalam waktu 3 jam kemudian kamu perlu touch up dengan kertas minyak dan bedak. Menurutku pribadi oil controlnya masih belum cukup untuk memerangi minyak wajah berlebih di wajahku. Jadi kusarankan menyiapkan atribut diatas supaya tampilanmu tetap sempurna seharian. Ayo kita uji seberapa tahan oil control di foundation ini dengan menggunakan kertas minyak : 


after a couple of hours, heres the oil control results

Shade warnanya agak sedikit gelap untuk kulit wajahku yang kuning langsat, tetapi untungnya masih bisa masuk ke warna kulitku sehingga kurasa ini bukan merupakan masalah yang begitu besar.

Seperti yang sudah ku mention di postingan sebelumnya, pada bulan maret 2016 mendatang, produk Max Factor Miracle Match Foundation ini akan hadir dengan 6 shade termasuk didalamnya shade WARM ALMOND 45, NATURAL 50, BEIGE 55, GOLDEN 75, SOFT HONEY 77 dan CEREMEL 85 yang akan dijual dengan harga  idr 160.000 per produk. Nggak sabar untuk nyobain shade lain dari foundation ini. Its totally worth it, with affordable price and good quality product!

Repurchase? Yes! Im totally like it , but maybe with another shade lighter than mine:)
Score : 3,8/5


Untuk informasi lebih lanjut, bisa dilihat social medianya :

Max Factor X


Instagram: maxfactor
Facebook: MAXFactorIndonesia
Twitter: MAXFactorID












  • Share:

You Might Also Like

0 komentar