Pixy Perfect Eyeliner Review

By venny-first-diary,blogspot.com - Tuesday, August 23, 2016


Selain penggunaan maskara untuk tampilan mata yang lebih dramatis, peranan eyeliner juga penting loh untuk menyempurnakan tampilan serta proposi dibagian mata. Eyeliner bisa bikin matamu terlihat lebih besar, tajam dan tegas. Nggak heran banyak banget yang suka menggunakan eyeliner, bahkan sampai skip pemakaian maskara karena dirasa eyeliner membuat tampilan mata lebih hidup dan fearless.

Ada beberapa tampilan eyeliner sebenarnya yang bisa dibuat sesuai selera. Tetapi favoritku, tentu saja eyeliner model cat eyes. Itu loh model eyeliner tebal yang memiliki ekor yang cukup panjang ala-ala Taylor Swift atau Camila Cabelo. Walaupun mataku sipit, aku tetap suka menerapkan model cat eyes yang populer banget bagi pemilik mata yang cenderung medium-large.

Nah, sebagai eyeliner junkie, aku sendiri sangat berhati-hati mencari eyeliner yang rules utamanya harus tahan luntur karena eyelid-ku yang cenderung oily. Sebelumnya, aku sudah pernah beli salah satu eyeliner yang harganya cukup mahal tetapi kualitasnya memang sebanding dengan harga. Tetapi bagaimana menurutmu dengan eyeliner harga ekonomis namun memiliki kualitas mirip dengan eyeliner harga high end? Nah, Pixy Perfect Eyeliner killed it!


Butuh waktu sekitar empat bulanan loh untuk menimbang-nimbang membeli eyeliner ini, padahal harganya tidak seberapa. Jujur, aku beli karena gemes dengan packaging pink fuchia-nya. Nggak berharap banyak karena dulu pernah coba produk eyeliner dengan harga murah dari brand yang sudah santer di kalangan anak muda namun hasilnya malah mata panda dalam waktu sejam. Tetapi tebak, aku malah semakin nggak bisa lepas dari eyeliner ajaib ini dan sudah memasuki sampai botol ketiga pemakaian!

Packaging
Warna kotak pink fuchia-nya cukup eye catching dan manis. Kemasan eyeliner-nya juga simple dengan kombinasi warna fuchia pink dan hitam yang glam



Oh ya, tipe eyeliner ini liquid yah!

Kuasnya elastis dan gampang banget digunakan untuk membentuk wing eyeliner. Ujung kuasnya berbentuk lancip jadi gampang banget digunakan untuk membentuk garis dimata. 

ujung kuasnya yang lancip dan gampang digunakan

Color
Sejauh yang aku tahu dan sepanjang pencarianku, PIXY Perfect Eyeliner ini hanya hadir dalam satu warna yaitu warna hitam. Warna hitamnya sendiri nggak terlalu pekat, non glitter jadi hasil akhirnya memang agak matte dengan sedikit glossy touch diujungnya.


Texture
Teksturnya sangat encer, sehingga aku sarankan banget saat baru mengoleskan eyeliner ini disudut kelopak mata, please, tunggu 20-30 detik dengan mata tertutup. Bila perlu, tolong dikipas-kipasin sampai kamu merasa eyeliner-nya sudah kering. Karena teksturnya memang basah banget, problem-nya kalau basah-basah seperti itu kamu aplikasikan lalu kamu kedap-kedipin matamu takutnya eyeliner-nya malah smudge dan nempel kemana-mana. Tetapi tenang, kalau eyeliner-nya sudah kering, nggak perlu takut lagi deh namanya keringat, badai matahari sampai hujan guntur sekalipun! This eyeliner do the job perfectly as waterproof eyeliner! 

teskturnya yang 'basah' bangett jadi harus sabar yah mengeringkannya agar hasilnya cantik dimata

Oil Control 
Waktu itu sempat pakai dari jam 8 pagi tanpa eye base sama sekali. Naik Uber dari Gading Serpong sampai Jakarta Barat (baca: motor) dalam keadaan panas yang menyengat, keringetan karena macet. Lalu, aku pakai jalan-jalan sampai jam 12 siang. Masih bagus hasilnya walaupun sudah mulai smudge diujung soalnya eyelid-ku sangat berminyak. Kemudian aku touch up dan kupakai sampai sore harinya diruangan ber-Ac. 
Hasilnya? 


Perfect seperti saat pertama kali pemakaian. Hanya saja untuk dipakai di air, aku belum test langsung di eyelid-ku! Cuma waktu oleskan ke tangan dan aku gosok di air memang agak susah dibersihkan, butuh waktu sampai bersihnya tuntas. 

Price
Harganya sangat murah meriah, hanya 40k/box untuk ukuran 5 ml. Bisa digunakan 2-3 bulanan kalau dipakai setiap hari, tergantung intensitas pemakaian. Kalau lagi diskon bisa dapat harga 30k-32k. Worth to hype, bukan?


Where To Buy? 
All supermarket, Guardian, Watson 

Results
cat eyes wings versiku

Pros:
Khusus yang baru belajar makeup, im totally recommend this eyeliner! Even, professional used it too!
Eyeliner ini memiliki harga yang sangat bersahabat yang berbanding sama dengan kualitas yang bagus untuk harga yang sangat terjangkau.
Waterproof
Kuasnya sangat gampang diaplikasikan, lentur, elastis.
Travel friendly
Kemasannya imut
Nggak smudge, tahan  badai matahari sampai guntur halilintar ^^*maaf lebay, lebih kurekomendasikan digunakan bersamaan dengan eye base agar hasilnya lebih tahan lama.

Cons:
Teksturnya sangat cair dan basah, sehingga kalau bagi pemula yang kurang tahu pasti bakalan repot dan pemakaiannya akan berlepotan kemana-mana.
Repurchase? Iya, pasti sudah nyiapin ancang-ancang membeli botol keempat dan eyeliner PIXY warna lainnya.
Score? 4,5/5



  • Share:

You Might Also Like

0 komentar