[EVENT REPORT] Natur Hair Beauty Dating

By venny-first-diary,blogspot.com - Monday, August 31, 2015


Back to Natur dengan Natur Hair Care! #AlamiLebihBaik


Hi.
Hello.
Halloha, beautys!

Sabtu kemarin, aku diundang ke acara beauty blogger untuk pengenalan produk terbaru dari Natur, yaitu ‘Natur Hair Serum’. Well, event kecantikan yang berfokus pada permasalahan rambut ini tidak hanya sekedar memperkenalkan produk terbarunya kepada para beauty blogger, tetapi kita juga mendapatkan banyak ilmu-ilmu dasar mengenai kesehatan rambut itu sendiri dan bagaimana penanganan yang tepat terhadap permasalahan rambut. Plus, hari itu juga kita semua diberi treatment rambut di Prestige Salon Kemang Utara, didaerah Jaksel.

poni yang belum ready dan super lepeksss >...<

Aku nyampe kesana sekitar jam 11, padahal acaranya baru dimulai jam 12 siang, jadi akhirnya aku langsung dibawa untuk di treatment dulu. Oh iya  aku juga difoto dulu rambut before-nya, keliatan banget kan yah lepeknya?


Step-step perawatan rambutnya juga cukup simpel. Pertama rambut kita akan diperiksakan dulu kondisi kesehatan rambut  yang hasilnya bisa dilihat melalui layar monitor yang tersedia di salon. 


Well, aku bener-bener shock banget ketika melihat kondisi kulit kepalaku yang super becek dimonitor saat alat itu menyentuh kulit kepalaku. Masih agak suprise walaupun sudah tahu rambutku tipenya sangat oily, tapi nggak nyangka akan sesuper oily ini! Udah itu pori-poriku oalah, beneran deh rambutku super nggak sehat! 


Akhirnya setelah memeriksakan kondisi kepalaku dan diberi penjelasan mengenai kesehatan rambutku, aku digiring untuk dicuci rambutnya dengan shampoo Natur yang formulasinya sesuai dengan kondisi kulit kepalaku. Tidak hanya dicuci dengan Shampoo, aku juga dipakaikan conditioner, hair tonic dan serum, komplit dengan blow catoknya. Untuk request blow catoknya aku hanya ingin rambutku terlihat sehat berkilau natural, sehingga penampakannya memang tidak terlalu berlebihan.

oops!! sorry for my face ! x..x

varian produk Natur mulai dari shampoo, conditioner, masker etc

Harus kuakuin, dulu aku juga sempat memakai shampoo Natur. Tetapi karena baunya yang sangat kuat dengan wewangian herbal, akhirnya hanya kupakai beberapa kali sebelum kuhibahkan ke mamaku. But, kupikir sekarang Natur sudah meng-upgrade kembali ingridients shampoo tanpa mengurangi formula natural dalam produknya. Terbukti, aku agak suprise dengan wanginya yang tidak terlalu berat namun tetap mempertahankan kandungan herbal didalam setiap produknya.

after dicuci rambutnya, siap-siap di blow sesuai permintaan
aku cuma pengen rambutku saat itu dimodelin natural aja, nggak suka yang ribet hehe :)

Mas dari salon Prestige  dengan cekatan nyisir rambutku yang basah dan kusut banget saat itu ..
Sabar yah, Mas! 

Natural blowing 


Setelah itu kita para beauty blogger digiring untuk mengikuti sesi Hair Beauty Knowledge bersama professional hair sylist, Aar Yazuar dan Mbak Ayu selaku manager dari brand Natur.

 Mbak Ayu (kiri) dan Mas Aar Yazuar (kanan)
sedang memberi edukasi singkat mengenai masalah-masalah rambut dan solusinya

Didalam sesi ini, menurutku sangat seru soalnya aku ini kan awam banget yah dengan yang namanya masalah kesehatan rambut. Dan musti kuakuin aku nggak gitu peduli dengan kandungan yang ada didalam sebotol rangkaian perawatan rambut, terutama shampoo! Yang penting rambutku bersih, dingin dan busanya banyak aja biar sensasi bersihnya terasa. 

But... eitss..!

Jangan salah, karena ketidakpedulian terhadap masalah rambut dan cenderung sembarangan menggunakan produk rambut akhirnya bisa menimbulkan masalah-masalah rambut seperti ini :
-         Ketombean
-         Rontok
-         Greasy/Oily
-         Bercabang
-         Kering
-         Rusak
-         Pori-pori tidak sehat dsb.

Kayaknya udah bukan berita baru lagi kalau kandungan deterjen dalam shampoo sangat tidak sehat dan bisa merusak pori-pori kulit kepala. But, well.. to be honest aku sendiri harus jujur kalau aku lebih doyan memakai shampoo dengan busa melimpah karena bersihnya lebih kerasa. Setuju, nggak? Daripada shampoo yang nggak berbusa, rasanya kulit kepala ada yang nggak beres aja hehe:)


Tetapi didalam sesi ini dijelaskan oleh Mbak Ayu kenapa busa dalam Natur tidak sebegitu melimpah dan kenapa juga butuh waktu untuk mendapatkan hasil rambut sesuai keinginan. Karena Natur sendiri menggunakan kelapa sawit sebagai busa sehingga buihnya sedikit dan halus tetapi daya bersihnya tetap oke. Kelapa sawit dipilih karena lebih alami meminimalisir kemerahan dan kerusakan dalam rambut.

Kandungan Olive oil atau minyak zaitun dalam kondisioner merupakan pelembut yang alami. Kondisioner dengan menggunakan bahan-bahan olive oil ini mudah dibilas dan mudah larut dengan air sehingga pori-pori rambut masih terus bisa bernafas lega. Well, diklaim juga kalau produknya tidak menggunakan bahan-bahan pewarna maupun pewangi buatan, warnanya sendiri didapat dari hasil ekstrasi tanaman-tanaman alami.


Didalam sesi ini juga professional hair sylist, Aar Yazuar melakukan demo dalam menstylist rambut dengan menggunakan produk Natur. Sayangnya aku lupa menjepret foto after modelnya yang merupakan beuaty blogger juga >..<

Lalu kita juga bermain game, menanyakan berbagai macam pertanyaan seputar permasalahan rambut , doorprize dan diakhir acara kita melakukan sesi foto bareng. Aku juga banyak berselfie dengan para beauty blogger lainnya. Pokoknya hari Sabtu kemarin acaranya fun dan seru banget. Agak suprise dengan rambutku yang nggak gitu lepek dan wanginya tahan seharian. Padahal biasanya aku harus sampai keramas dua kali untuk menghilangkan lepek yang tak jemu-jemu nangkring dikulit kepalaku.

Diakhir acara kita juga diberi goodie bag yang berisi Natur Shampoo, Conditioner dan yang pasti nggak ketinggalan produk terbarunya, Natur Hair Serum! Semoga rangkaian perawatan rambutnya cocok yah dikulit kepalaku dalam jangka waktu panjang.



oh iya, ini fotoku after dipakain treatment oleh Natur, see?
no much different karena aku request yang natural aja, but, rambut lepekku jadi seger kembali. Mungkin karena efek baru dicuci yah :)

foto dulu dengan Mbak Gita yang ngundang aku ke acara ini hehe

before (left) after (right)

Aku akan balik lagi dengan post mengenai produk Natur ini, tapi nggak bisa dalam waktu dekat. At least, i must try this products around 2 weeks! Or its even better if i am try it for 1 month! Aku percaya pada proses dan karena Natur diklaim menggunakan bahan alami, tentu waktu 2 minggu menurutku bukan waktu yang panjang. Semoga untuk jangka panjang, produknya cocok yah dengan kulit kepalaku yang rewel!

I’m will see you and your beautiful face, beautiful smile on my next post. Bye :)

XOXO

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar