Relaxing Night at The Belleza Suites

By venny-first-diary,blogspot.com - Friday, April 13, 2018



Nggak kebayang kita bertiga bisa ngumpul bareng dan nginap di hotel lagi. Rasanya banyak banget hal yang bisa dilakuin dalam waktu satu harian itu. Kebetulan agenda menginap semalam di hotel ini kita diajak sama Mei, yang menangin free staycation bersama The Belleza Suites. Yeay, congrats Mei dan thank you The Belleza Suites for the free staycation.


Sayangnya dua hari sebelum menghabiskan akhir pekan di Belleza Suites, kakiku baru saja terkilir akibat kecerobohanku di stasiun kereta. Padahal kalau diingat-ingat, kita udah nge-list agenda ini itu untuk photo shoot di hotel, ditambah lagi menjelang malam harinya setelah renang, aku lagi haid dan perut rasanya nyeri luar biasa. Mood-nya jadi nggak enak banget dan pengennya berguling aja di dalam kasur. Tapi untungnya walaupun lagi banyak drama dengan kehidupanku (yaelah hehe), kita tetap bisa curhat dan foto-foto bareng.


Setidaknya ketemu mereka berdua dan bisa cerita semua hal yang terjadi beberapa bulan belakangan ini karena nggak sempat ketemu udah bikin aku lega luar biasa. Perasaan jadi lebih ringan dan perlahan mulai membaik. Rasanya hati juga jadi lebih enteng bawaannya.

Nah, balik lagi dengan staycation di The Belleza Suites. Kesan pertama waktu check in hotel ini, aku langsung suka dengan design interior-nya yang elegan dan klasik tapi nggak ketinggalan jaman. Alunan musiknya yang menenangkan bikin mood yang lagi penat karena teriknya sinar matahari habis nge-gojek jadi lebih adem dan dalam sesaat, aku bisa ngelupain rasa nggak nyaman karena terkilir di kaki. Selain itu, dari lobby udah tercium wangi yang fresh, kayaknya signature perfume di The Belleza Suites.


Untuk kamarnya sendiri, kita bertiga mendapatkan tipe kamar superior suites yang luasnya lumayan melegakan. Pas pertama kali memasuki kamar hotelnya, kita langsung disambut dengan mini kitchen, lengkap dengan microwave, tempat cuci bersama perintilan lengkap untuk makan. It’s so good and comfortable, especially ketika lagi liburan akhir pekan bersama keluarga. Pasti heboh banget kalau ada fasilitas dapur mini seperti ini. Cocok deh pokoknya sebagai hotel keluarga yang cozy



Kasurnya sendiri juga empuk dan ukurannya besar, muat untuk kita bertiga dan diriku yang badannya agak gede hihi. Yang paling aku suka itu karena banyaknya bantal super fluffy yang nggak bikin aku worry, soalnya paling rewel kalau tidur nggak lengkap dengan guling. Puas banget dengan tempat tidurnya yang nyaman! 



Fasilitas lainnya juga ada tv yang memuat berbagai channel luar negeri, wifi, kursi baca yang bisa digunakan untuk leyeh-leyeh di sudut ruangan, balkon dengan memperlihatkan view indah kota Jakarta dari ketinggian. Yang paling bikin hepi, bath tub-nya!

 kursi malas yang super nyaman

 Toiletories yang super lengkap 
bath tub-nya lupa difoto ><


Langsung heboh karena bisa rileks sebentar sambil menikmati tetesan air hangat dan berendam sebentar untuk memulihkan pikiran yang lagi mumet. Oh iya ngomongin soal air, di lantai 5, The Belleza Suites sendiri menyediakan kolam renang yang super luas plus Jacuzzi yang nikmatnya tak tertandingi! 


Untuk menikmati fasilitas Jacuzzi ini, akhirnya kita bertiga harus rela antre dulu dengan pengunjung lainnya karena agak ramai saat itu. Sebagai gantinya, kita bertiga asyik nyebur ke kolam renang yang airnya super dingin. Kita bertiga sendiri nggak jago renang, jadi emang sempat norak sedikit saat testing kedalaman kolam renangnya. Padahal airnya nggak sampai sebahu tapi histerisnya seperti lebih dari kedalaman dua meter hehe.

Setelah menunggu kurang lebih 30 menitan dan badan sudah menggigil juga, akhirnya bisa juga berendam sambil memandang langit yang indah di dalam Jacuzzi.

Wah, begitu udah duduk di dalam Jacuzzi, badan yang pegal karena perjalanan panjang ke sini terobati seketika. Arus air hangat Jacuzzi yang memijat-mijat di dalam air sungguh sebuah kemewahan yang langka bagiku karena badan dan kaki jadi rileks. Ditambah lagi view langit tertutup awan yang berlarian di langit sore saat itu sangat menenangkan, rasanya staycation kali ini beneran seru, sayang kita lupa membawa segelas wine sebagai pelengkap malam itu, hehe.

Hari itu ditutup dengan sekantong snack yang sudah kita beli di Food Hall, tepatnya di Mall Belleza dan sepaket pizza domino lengkap dengan chicken wings dan chocho bread stick yang lezat. Walaupun makan malam kita terbilang sederhana, tapi waktu curhatnya itu loh yang bikin malam itu makin spesial dan jajanan terasa lebih nikmat. Sampai akhirnya capek sendiri dan tertidur. 

Pulas banget sampai paginya, kita langsung bersiap-siap menikmati sarapan lezat dari  Albergo Resto & Lounge dari  The Belleza Suites.



Aku langsung mencomot pilihan makanan Indonesia yang terpantri lezat. Rasanya pas di lidah dan jadi pengen nambah.


Selain itu, fasilitas di hotel ini juga terbilang lengkap loh. Rasanya senang sekali melihat adanya ruang gym hingga badminton yang cocok digunakan kalau ingin menjaga kebugaran tubuh saat staycation.


Menyenangkan sekali punya satu cerita istimewa lagi saat menghabiskan akhir pekan di The Belleza Suites. Senangnya masih terasa sampai sekarang, apalagi kita sukses cerita panjang lebar dan waktu lebih berkualitas karena didukung suasana dan fasilitas lengkap di hotel ini.

Aku sampai senyum-senyum sendiri ngebayangin betapa serunya staycation yang langka untuk kita bertiga, karena masing-masing udah pada sibuk dengan rutinitas yang terjadwal.


Kapan-kapan, kayaknya kita bertiga harus curi-curi waktu quality time kayak gini lagi bisa sharing berbagai hal yang dialamin selama nggak ketemuan.

Hmm… kira-kira next staycation kita akan ke mana lagi ya? Wah, jadi makin hepi dan nggak sabar sendiri ngebayanginnya.

The Belleza Suites
Jalan Letjen Soepeno 34, Arteri Permata Hijau, Jakarta Selatan
Tel: 021-2991 6008
Fax: 021-5367 3994

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar