Pilihan kuliner favorit di Thailand? Check this out!

By venny-first-diary,blogspot.com - Tuesday, January 02, 2018


Selain disebut-sebut sebagai surga belanja di Asia, Thailand juga memiliki kuliner khas yang wajib dicoba dan tak boleh dilewatkan saat kamu menikmati liburan ke negara Gajah Putih ini. Selain lezat dan kaya rasa, harganya-pun sangat terjangkau sehingga tak heran banyak turis-turis mancanegara yang datang ke Thailand walaupun dengan budget pas-pasan.


Penasaran dengan kuliner apa saja yang wajib kamu coba kalau sedang jalan-jalan ke Thailand? Intip lima kuliner favorit versi para turis di sini:

Kanom Krok
Wisata kuliner yang pertama adalah kanom krok. Surga kuliner di kaki lima ini merupakan camilan yang sayang sekali kalau dilewatkan saat mencari jajanan di Thailand. Kanom Krok sendiri terbuat dari tepung, santan, gula, garam dan gula aren. Teksturnya sangatlah lembut dan gurih. Snack khas Thailand ini biasanya ditemani dengan taburan daun bawang di atasnya yang membuat rasanya lebih lezat. Camilan ini juga termasuk murah, karena harganya hanya sekitar 30 bath saja. Yummy!

Source: rachelcookthai.com

Pad Thai
Sajian mie dari Thailand ini menawarkan cita rasa yang berbeda dengan jenis mie lainnya. Ada topping lezat seperti mie, udang kering, sayuran, taoge dan lemon yang berpadu di dalamnya. Saat dicicipi, rasanya manis dan rempah uniknya terasa di mulut. Jika ingin menikmati Pad Thai, banyak sekali penjual yang menyediakan salah satu makanan dari Thailand ini di hampir setiap tempat kuliner. Gimana, tertarik mencicipi Pad Thai ini?

source: asiangreentravel.com

Yam Khai Dao
Wah, ini dia kuliner lezat bagi kamu para pencinta telur. Yam Khai Dao atau disebut dengan salad telur goreng. Telurnya sendiri merupakan telur puyuh yang disajikan bersama irisan kol, kecap ikan, kecap asin dan bubuk cabe. Rasanya tak usah ditanya lagi, pasti membuat kamu ketagihan.

source: detikfood.com

Som Tam
Kuliner khas kaki lima lainnya dari Thailand adalah Som Tam yaitu salad khas dari Thailand. Dengan bahan utama pepaya belum matang kemudian diserut dan dicampur dengan tomat, gula, jeruk limau, bawang putih, saus ikan, udang kering, kepiting, pasta udang, serta saus ikan tradisional. Jajanan yang populer di kalangan masyarakat Thailand ini cocok dijadikan panganan ringan saat berlibur di Thailand yang udaranya panas. Rasanya segar dan bikin kamu ketagihan. 

source: brasswok.com

Serangga goreng
Jajanan ini termasuk ekstrim bagi beberapa orang, namun bagi masyarakat Thailand, serangga goreng biasa dimakan  sehari-hari dan dicocol dengan saus favorit. Kamu bisa mendapatkannya di pasar atau pedagang kaki lima. Tak hanya serangga, bahkan ulat kayu dan belalang juga dijual di sini. Ada yang tertantang mencoba jajanan kuliner unik dari Thailand ini?

source: www.tribunnews.com

Jadi, sudah bersiap untuk ke Thailand nanti dan menikmati kulinernya yang lezat? Kalau kamu ingin mencoba kuliner lezat ini, segera pesan hotel terdekat dengan H.I.S Travel Indonesia. Banyak pilihan hotel dengan harga terjangkau yang membuat liburan ke luar negri semakin seru, nggak bikin kantong kempes.

Bahkan sekarang kita udah bisa mengecek travel atau destinasi yang diinginkan karena H.I.S sudah meluncurkan HISGO (H.I.S Online Booking) di www.hisgo.com yang memudahkan kita karena keamanannya terjamin, penawaran harganya terbaik serta bisa dilakukan sambil leyeh-leyeh di rumah.

Nah, sangat praktis kan? Yeay, bisa nikmati kuliner dan jalan-jalan seru tanpa harus pusing dengan biaya hotel dan tiket pesawat yang membengkak.

Untuk melengkapi agenda jalan-jalan di luar, aku paling hepi membaca beberapa tips yang super helpful dan praktis agar tetap stylish dan segar dengan artikel menarik dari Beautynesia.
Have a nice holiday!

This article sponsored by:


 

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar