Directory

Pages

Monday, August 8, 2016

8 Hal Menyenangkan Menjadi Beauty Blogger


Seiring berkembangnya dunia digital dijaman yang serba modern ini, nggak bisa dipungkiri peranan blogger saat ini sangat penting. Banyak banget orang-orang disaat sekarang ini  berkiprah didunia blogger, pekerjaan sekaligus hobi yang paling diminati karena kita mengerjakan sesuatu yang kita sukai sambil menimba hal-hal baru. Kali ini, aku akan mencoba mengecilkan istilah ‘blogger’ yang bisa merambah ke banyak bidang. Yup, dari beberapa kategori, ‘beauty blogger’lah yang dipilih, ini karena bidang tersebutlah yang aku jalani sampai saat ini.

Yuk, di cek, hal-hal menyenangkan menjadi seorang Beauty Blogger!

Kolektor Beauty Hauls!
Mengoleksi seperangkat alat-alat kecantikan karena hobi yang bisa di sharing kepada orang lain, itu jugalah yang biasanya terjadi pada beauty blogger. Membeli produk yang disukainya, mencoba dan kemudian memposting hasilnya di blog agar bisa memberi komentar maupun pendapatnya mengenai produk yang digunakannya.


Priviledge datang ke Beauty Event! 
Ini dia kesempatan langka yang nggak semua orang bisa mendapatkannya. Disini, kamu bisa banget menikmati produk-produk baru sebelum terjun ke pasaran, punya kesempatan mewawancarai pihak penyelenggara beauty event, mengambil foto-foto eksklusif selama beauty event itu berlangsung. Sangat menyenangkan bukan memiliki previllege eksklusif seperti ini?



Mencoba Produk Baru dari Sponsor!
Biasanya, setelah menghadiri event, setiap beauty blogger yang diundang akan diberikan goodie bag, sebagai kenang-kenangan dari pihak sponsor sekaligus review pemakaiannya dikulitmu. Nggak musti melulu menghadiri event sih untuk mendapatkan produk-produk eksklusif seperti ini, karena biasanya pihak sponsor bisa mengirimkan gift berisi satu lini produk kosmetik mereka langsung ke rumahmu.


Ketemu Teman Baru Sesama Beauty Blogger
Nggak dipungkiri, selama menghadiri event kecantikan, kamu pasti selalu bersinggungan dengan orang-orang baru yang memiliki passion yang sama sepertimu. Kamu bisa ketemu dengan para pemula di dunia beauty blogging, bahkan yang sudah Master-nya sekalipun, lho! Nggak cuma itu, mungkin kamu bisa bertemu idola kamu yang menjadi brand ambassador dari sebuah lini produk! Semuanya eksklusif bisa kamu dapatkan saat memiliki kesempatan mengikuti event beauty blogger. Disini jugalah kamu berkesempatan memperluas relasi, ingat, kartu nama harus dibawa kemana-mana, ya!


Eksis di Media Sosial
Iyup, karena intensititas memposting gambar maupun video ke media sosial mengenai hobi yang kita jalani, bisa bikin orang-orang tertarik untuk melirik media sosialmu, lho! Eksis di media sosial yang paling nggak sulit, biasanya merambah media sosial Instagram (walaupun followers-ku sangat sedikit **eitss curhat). Perhatikan deh likers dan followers dari hari ke hari, semakin ramai postingan (apalagi postingan ke event-event beauty blogging), semakin besar pula popularitas yang akan diraih.


Lebih Update Trend Beauty
Betul? Yup, betul sekali! Karena menekuni dan mendalami dunia beauty, kamu pastinya akan lebih update mengenai trend makeup saat ini. Baking makeup? astaga! udah biasa, di youtube sudah berjamur, Trend wajah tirus dan kulit mulus dengan concelear warna-warni? Aku yakin kalian semua pada updaters mengenai trend kecantikan lebih tahu dari A-Z daripada diriku.

Confident dalam Mengutarakan Opini
Blogging sebagai penulis mengenai topik beauty, membuat kamu mau nggak mau lebih berani berpendapat mengenai suatu produk yang sudah kamu gunakan. Kamu bisa mengutarakan semuanya sesuai opini kamu mengenai suatu produk. Ada beberapa tipe beauty blogger sebenarnya, namun setelah dipilah-pilah, ternyata banyak banget beauty blogger yang sekarang ini sangat percaya diri dalam mengutarakan pandangannya mengenai produk yang digunakannya (artinya cukup banyak yang 'pure' mengutarakan pendapat sendiri, bukan 'dititipin' oleh sponsor).

Jalan-jalan Gratis!
Biasanya ini terjadi pada beauty blogger yang sudah memiliki angka followers sangat banyak dan cenderung menjadi beauty influencer yang cukup kuat dibidangnya. Siap-siap deh menyiapkan waktu untuk dilirik sponsor! Mempromosikan produk brand kecantikannya dari ujung Sabang sampai Merauke, dengan semua tanggungan gratis kecuali pengeluaran pribadi. Dan yang menjadi dream bagi hampir semua kalangan beauty blogger, keliling dunia diluar negeri sambil mempromosikan produk! Keren, kan?

Nah, ternyata banyak banget yah sisi positif menjadi seorang beauty blogger. Bisa menimba ilmu sambil menambah relasi dan teman yang memiliki hobi yang sama. Tetapi ingat, beauty blogging itu soal passion yah, kalau kamu 'pure' menyukai dunia beauty blogger karena passion, yakin deh, nggak usah gencar mencari sponsor karena nantinya mereka sendiri yang tertarik melirik beauty blog-mu. So,  Tertarik menjadi beauty blogger juga? Atau ada kamu disini yang sudah menjadi beauty blogger? Oh, atau bahkan yang udah eksis jadi beauty vlogger? Sharing, yah!


Lets keep in touch as a Sister on My Social Media Platform:
Instagram: @venny_firstyani
Facebook Page: vennyfirstyani
Twitter :VennyFirst01
Youtube: vennyfirstyani
Snapchat: vennyfirstyani1





No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.