5 Manfaat Masker Wajah Sebagai Investasi Kulit

By venny-first-diary,blogspot.com - Saturday, July 23, 2016


Tingginya tingkat polusi dan kotoran yang bertebaran secara kasat mata di lingkungan Ibu Kota, sering kali berdampak tidak baik bagi kesehatan kulit, terutama kulit wajah yang tidak mengenakan proteksi apapun. Beda dengan tubuh yang masih berbalut pakaian atau kaki yang menggunakan sepatu. Daerah wajah lebih rawan terkena dampak dari debu-debu yang bertebaran, terutama yang sering berhubungan dengan kendaraan umum atau kerja di lapangan. 

Serentetan prosesi perawatan wajah dilakukan, dari mulai facial wajah yang mahal, menggunakan pelembab, toner sampai ekfoliasi pada kulit wajah  untuk mengeluarkan residu diwajah. Tetapi percaya atau nggak, ternyata hampir lebih dari sebagian teman-temanku yang rutinitasnya bersentuhan dengan padatnya jalanan di Ibu kota hanya melakukan ritual simpel diatas dan langsung skip pada perawatan mingguan mereka. Ya, masker. Perawatan mingguan yang sering diabaikan karena tidak memberikan hasil secara instan, ribet dan memakan waktu. Eitsss.. apakah kamu termasuk tipe orang diatas? 


Menurutku, perempuan atau lelaki yang memakai masker untuk menunjang penampilannya itu sah-sah saja hukumnya, bahkan bagus. Mengingat padatnya aktivitas sehari-hari, langkah ini sering di skip karena sebagian orang menganggapnya ribet. But, wait! kamu musti kenali terlebih dahulu manfaat dari maskeran wajah minimal seminggu sekali ini. Just sharing, aku sendiri doyan menggunakan masker secara berkala selama 3-4 kali per minggu. Kadang kalau lagi super rajin bisa setiap hari aku pakai karena efeknya sangat berpengaruh untuk investasi penampilanku kedepannya.

Karena aku bukan tipe orang yang suka ribet, aku gemar sekali menggunakan masker super praktis kemasan ‘mask sheet’, itu lho masker yang tinggal dibuka kemudian ditempelkan langsung kewajah. Bisa kita copot juga semau kita, asal minimal sudah maskeran 15-20 menitan, dan hanya sekali pake. Cukup praktis dan efektif, bukan?


Nah, disini sebagai penggemar masker, terutama yang tipenya ‘mask sheet’, aku ingin membeberkan fungsi dari perawatan mingguan ini :
1.                        Rileksasi
Merelaksasikan otak dari rutinitas itu penting, waktu paling efektif bisa dilakukan bersamaan dengan menggunakan masker. Masker diwajah membuat otot-otot diwajah menjadi lebih santai dan pikiran menjadi lebih jernih. Manfaatkan 15-20 menit waktu minimal untuk menjaga kulit cantikmu sekaligus merilekskan saraf ketegangan yang bikin stress akibat jadwal sehari-hari.
2.                       Halus, Lembut dan Kenyal
Manfaat masker yang lainnya, tentu membuat permukaan kulit menjadi lebih halus, kalau dipakai secara rutin mungkin pori-pori besar yang menjadi masalahmu bisa teratasi berkat ramuan efektif dalam masker. Saat dipegang terasa kenyal dan empuk. Serta lembut dengan vitamin yang sudah terserap sampai kedalam kulit melalui masker.
3.                       Mengenyahkan Minyak Berlebih di Wajah
Pilihan masker yang sesuai dengan kebutuhan kulit wajah, membuat kinerja masker akan bekerja lebih efektif, membersihkan sampai ke dalam kulit dan tidak meninggalkan residu. Biasanya masker yang digunakan bertekstur seperti clay, gunanya untuk menyerap kelebihan minyak dikulit.
4.                       Mengatasi masalah kulit kusam dan kering
Masker juga bisa menjadi solusi untuk pemilik wajah kering dan kusam. Kandungan essence dalam masker yang sangat melimpah, menembus sampai ke lapisan dalam kulit. Menjadikan kulit lembab dan ternutrisi.
5.                       Skin Improvement
Kalau dilakukan dengan langkah yang tepat dan disesuaikan dengan kebutuhan kulit, tinggal menunggu waktu saja kulit semakin lama terlihat berseri. Terutama tekstur wajah yang melembut dan halus. Rajin maskeran juga bisa meningkatkan kecerahan warna pada kulit. So, konsisten dan lakukan perawatan seminggu sekali ini agar skin improvement dapat terlihat dari hari ke hari.

So, yakin masih mau skip perawatan yang terlihat nggak penting namun sebenarnya sangat berpengaruh pada kulit wajah? Jangan males melakukan perawatan rileksasi ini, jadikan investment kedepan, siapa tahu wajah cantik berserimu bisa membuat orang-orang berpaling padamu! Be patient and always believe in process!



  • Share:

You Might Also Like

0 komentar