Vaseline Intensive Care Advance Strength Review

By venny-first-diary,blogspot.com - Sunday, April 10, 2016



Ketika Vaseline meluncurkan lini terbarunya beberapa pekan lalu, aku sungguh sangat bersemangat untuk mencobanya. Kalau kalian yang sudah mengikuti blog-ku dari awal, pasti tahu betapa tergila-gilanya diriku dengan body lotion dengan harga yang ekonomis namun menawarkan kualitas untuk menginvestasikan keindahan kulit dimasa depan.

Yup, Vaseline meluncurkan lini terbarunya yaitu Vaseline Intensive Care Advance Strength yang diformulasikan khusus untuk super dry skin. Kulitku sendiri tipenya hanya ‘kering’, namun aku suka banget formula dari body lotion yang kaya akan moiturizer untuk melembabkan sekaligus menutrisi kulit sepanjang hari.


Bagi kamu yang memiliki kondisi kulit super kering sampai timbul sisik-sisik dikulitmu, jangan khawatir untuk mencoba lini body lotion terbaru dari Vaseline ini. Lotion yang sudah teruji secara klinis sejak tahun 2013 ini sangat ampuh melembabkan kulitmu yang terdehidrasi.

Pertama-tama, nggak lengkap rasanya kalau body lotion ini tidak diulas dari segi packaging. Kemasannya masih sama dengan body lotion sister pendahulunya, yang membedakan adalah warna kemasan yang terlihat lebih klinis karena didominasi warna putih susu dengan plactic cap transparan. Untuk ukuran kemasannya sendiri, Vaseline Intensive Care Advance Strength hadir dalam kemasan 100 ml, 200 ml dan 400 ml. Untuk permulaan, aku mencoba ukuran yang 100 ml, karena sangat spacious di tas dan praktis banget dibawa travelling kemana-mana.



Kemudian dilanjutnya dengan teksturnya yang kental dan agak sedikit lengket dikulit diawal-awal pemakaian, but non greasy feeling. Ini karena kandungan high nourised serta micro droplets of Vaseline Jelly yang melapisi lotion dari Vaseline ini. Tetapi efek lengket tersebut hanya terasa diawal-awal pemakaian sekitar 5-10 menitan, setelah itu lotion-nya sendiri akan menyatu dan meresap dalam kulit. Daya resapnya memang tidak secepat kakak pendahulunya, namun sekali terserap ke dalam kulit, performanya dalam menurisi kulit yang super kering sangat tinggi dan membuat kulit terasa halus, terutama efek kenyal yang dihasilkan karena nutrisi tinggi dari lotion ini. 

tekstur Vaseline Intensive Care Advance Strength yang lebih kaya nutrisi  

kulit yang lebih lembab karena kandungan nutrisi yang ekstra

micro droplets of Vaseline Jelly yang melapisi lotion dari Vaseline 

Selain itu, yang aku suka dan membedakan Vaseline Intensive Care Advance Strength dengan sister pendahulunya karena efek lembabnya yang cukup long lasting. Untuk ukuran body lotion, aku cukup impress karena daya lembabnya mirip seperti body butter dengan daya lembab berkisar antara 5-6 jam. Kalau untuk bagian kulit yang sangat kering seperti lutut, siku, dan tumit kaki lotion ini dapat menutrisi hingga 4 jam. Worth to try, bukan?

Karena lotion-nya yang teruji secara klinis, maka formula yang digunakan juga merupakan bahan yang aman untuk kulit, terutama untuk memperbaiki kulit sangat  kering. To be honest, kulitku juga selalu cocok dengan body lotion dari Vaseline, karena tidak terasa efek gatal, panas atau memerah. Secara garis besar, lotion ini selain menutrisi dan memperbaiki elastisitas dari kulitku, juga cocok untuk kulit sensitifku.



Scent dari Vaseline Intensive Care Advance Strength ini juga terbilang cukup membuatku berpindah hati dari serum sister pendahulunya yang menjadi andalanku kemanapun aku pergi. Scent dari Vaseline Intensive Care Advance Strength lebih terkesan lembut dan manis, juga sangat adiktif, namun sayangnya wangi dari body lotion-nya tidak bertahan begitu lama. 

Selain scent-nya yang kurang bertahan lama, aku juga kurang menyukai bahwa Vaseline Intensive Care Advance Strength tidak dilengkapi dengan SPF untuk memproteksi kulit dari sinar UVA dan UVB yang berbahaya. Kalau untuk perawatan saat tidur dimalam hari, kamu nggak perlu kuatir kulitmu kehilangan kelembabannya karena diruangan ber-AC, daya kerjanya cukup intens dan menutrisi kulit sepanjang malam. Namun untuk yang tipenya sering beraktivitas dibawah sinar matahari dan keringetan diluar sana, sangat disayangkan sekali bahwa body lotion ini tidak dilengkapi oleh SPF. Bahkan kandungan paling minimal SPF 15 saja sudah lebih dari cukup dan akan lebih baik jika kandungan SPF disertakan dalam lotion ini. Mungkin bisa dibuat versi untuk day light-nya yang mengandung SPF sehingga aku nggak perlu merasa khawatir dan ribet lagi berlama-lama dibawah teriknya sinar matahari.

Kalau untuk harga, Vaseline memang selalu hadir dengan harga ekonomis namun kualitas yang cukup bikin impressed.  Vaseline Intensive Care Advance Strength cukup ekonomis dan sudah tersedia diberbagai gerai kecantikan bahkan di mini market yang bisa kamu temukan dikotamu. And so far, aku musti bilang kalau aku mendaulat Vaseline Intensive Care Advance Strength sebagai lotion terbaik dengan harga terjangkau yang kupunya, bahkan mengalahkan beberapa lotion terbaik yang pernah aku miliki. Jika Vaseline Intensive Care Advance Strength mengeluarkan seri yang sama dengan tambahan kandungan SPF, aku pasti akan menyetoknya dalam partai banyak karena selalu kugunakan untuk menemani aktivitasku yang padat sehari-hari.

Pros
Super moisturized! Perfect for super dry and flaky skin
Clinically tested
Deep Nourished up to 5-6 hours
Non greasy feeling
Soft and sweet scents, kind of addictited
Contains Vaseline Jelly thats make my skin soft and pretty quick absorbing in my skin
Suits for all skin type, even for sensitive skin
Affordable price
Availabe at any drugstore or market nearby your house

Cons:
A bit sticky for 5-10 minutes early when we applied on skin
Non SPF!
The scent of this lotion only up to 2 hours and disappeared after that
Need a couple of minutes to absorb

Repurchase? Tottally yes! But i really hope they gonna launch Vaseline Intensive Care Advance Strength with SPF very soon, so thats suits under the sunlight to protect my skin.
Score ? 4,5/5  




  • Share:

You Might Also Like

0 komentar