[EVENT REPORT] Kose Sekkisei 'Japanese lifestyle for beautiful skin '

By venny-first-diary,blogspot.com - Sunday, December 27, 2015


Dear girls!

Akhirnya aku bisa nulis blog lagi hihi ^^ Maafkan aku lagi karena menghilang beberapa saat mengejar skripsiku yang tinggal beberapa langkah lagi menuju persidangan. Hedehh... >,,< lelahnya mengerjakan skripsi, but, hari ini aku bakal ceritaian serunya acara event yang hari sabtu kemarin aku hadiri.




Aku termasuk salah satu blogger yang beruntung mengunjungi event JeanMilkaxKose, tidak hanya beauty blogger, 20 followers Jean Milka yang terpilih juga berkesempatan menghadiri acara ini. Kose sendiri mengusung tema acara Japanese lifestyle for beautiful skin. Bener-bener sooo exciting! Acaranya berlokasi di Emporium Mall Pluit yang bertempatkan di Holiday Inn Hotel Lantai 10. Aku bener-bener nungguin banget acara ini dan seneng bisa menghadiri acara yang seru dan penuh dengan beauty knowledge didalamnya. Nggak nyesel udah jauh-jauh dari Gading Serpong (Tangerang) selama hampir dua jam dan akhirnya menghadiri acara yang sangat bermanfaat dan fun banget.







Selain itu ada photo competition juga, lho yang diadakan oleh Kose kepada para beauty blogger. Simpel saja sih step-nya, foto dengan like terbanyak akan mendapatkan hadiah berupa satu set skincare Kose Sekkisei. Seru, kan? Jangan lupa juga mencantumkan hastag seperti yang sudah diberikan. Sayangnya aku nggak menang, huhuu tapi nggak apa-apa, yang penting acaranya seru banget!


Secara keseluruhan, aku suka banget dengan design acaranya. Terlihat sangat elegan dan karyawan-karyawan Kose juga sangat ramah. Tidak hanya itu, disediakan juga spot untuk massages, makeup dan konsultasi kecantikan sekaligus bisa ngecek kondisi wajah. Ini nih yang bikin nggak sabar, ngecek kondisi wajah. Seberapa parah, sih, kondisi kulit wajahku?


Salah satu spot konsultasi wajah

bisa banget touch up makeup maupun dimakeup-in oleh Mbak dari Kose..

Spot makeup ini disediakan untuk memang khusus untuk touch up makeup para beauty blogger setelah melakukan serangkaian perawatan wajah dari Kose Sekkisei

Mbak yang sudah bersiap untuk massage 

Kose sendiri menghadirkan para pakar kecantikan yang udah berpengalaman banget dibidangnya. Jadi disini kita bisa banget untuk mengecek kondisi wajah kita. Iya, aku seneng banget akhirnya bisa cek kondisi wajahku selama 21 tahun! Ngenes, yah? Seperti itulah, dulu sebenarnya udah pernah cek di dokter karena masalah jerawatku yang parah banget waktu masih zaman-zamannya SMA, Tetapi yang ditampilkan dilayar monitor waktu itu hanyalah kondisi kulit luarku sehingga aku masih buta sama sekali dengan kondisi kulit dalamku.

kondisi wajahku (kiri) dan kondisi wajah sehat menurut Kose (kanan)

Pakar kecantikan dari Kose sendiri menjelaskan kalau kondisi wajah yang sehat, ternutrisi dan cantik itu seperti yang tergambar di sisi kanan monitor. Sedangkan wajahku yang telah diperiksa akan muncul di sebelah kiri monitor. Sebenarnya aku sendiri agak sedikit cemas dengan kondisi wajahku, soalnya wajahku ini kondisinya minyakan parah dan waktu itu lagi banyak banget bruntusan jerawat karena lagi masa-masa PMS. 


Benar saja dugaanku, waktu kondisi wajahku muncul di layar monitor, aku bener-bener kaget banget dengan begitu menggenaskannya kondisi wajahku. Well, aku memang mikir kalau kondisi wajahku nggak gitu sehat, tetapi tidak separah itu dalam pikiranku karena kondisi pipi dan keningku yang mulus, hanya sedikit berminyak juga beberapa beruntusan jerawat dibagian dagu. Tapi kok bisa seberbeda itu ya dengan kondisi wajah sehat ala Kose seperti yang disebelah?

kondisi kulit wajahku yang tidak sehat dan bermasalah 

Rupanya setelah diusut lebih dalam, ternyata karena selama ini aku sangat tidak konsisten dalam menggunakan perawatan wajah, begitu juga dengan mudahnya aku ketahuan masih memakai obat jerawat dari Dokter kulit diwajahku saat menjelang hari PMS. Dijelaskan bahwa obat Dokter itu pada dasarnya keras, apalagi jika berbentuk krim karena krim tidak meresap sampai ke bagian dalam  kulit tetapi hanya menambal jerawat-jerawat yang muncul dipermukaan kulit untuk sementara waktu. Obat Dokter juga pastinya membuat wajah terlihat mulus ditambah kinclong diluar permukaan wajah.Tetapi kondisi kulit didalam wajahku sangat lemah, terlebih lagi karena lapisan tanduk dalam kulitku yang harusnya kujaga baik-baik malah dalam kondisi yang paling lemah diwajahku.


Lapisan kulit tanduk merupakan lapisan kulit yang paling harus dijaga karena lapisan tanduk ini yang siap untuk melindungi wajah di bawah kulit. Harusnya lapisan kulit tanduk ini yang harus kujaga, karena kalau sampai hilang atau melemah kulit akan menjadi kusam dan tak bercahaya lagi. Aku bener-bener sedih banget mendengar kondisi wajahku yang seperti ini. Tetapi aku harus tetap optimis, well aku datang ke acara ini untuk mendapatkan jawaban dari masalah kulitku yang bikin kepalaku pusing tujuh keliling.

Acara kemudian dilanjutkan dengan foto-foto sebelum memulai sesi beauty talk bersama Kak Jean dan Kose. Design booth foto-fotonya cukup simpel dengan aneka pernak-pernik santaklaus dan produk Kose yang siap untuk diabadikan dalam kamera para beauty blogger. Sejujurnya aku dan Meiliyana (teman seperjuangan nge-blog hehe) banyak banget take foto disini sampai banyak yang ngantri gara-gara kita keasikan berfoto ria.



Mei (kiri) dan aku (kanan)

Kose sendiri meluncurkan lini terbaru dari serangkaian produk skincarenya Desember ini, yaitu Kose Sekkisei. Kose Sekkisei merupakan lini perwatan kulit yang konsentrasinya untuk mencerahkan, meminimalisasi pigmentasi pada kulit, membuat wajah tampak lebih glowy, menutrisi kulit secara mendalam, meminimalisir keriput diwajah sampai membantu merawat kulit yang berpori tidak sehat. Serta kandungan ekstrak herbal dari China dan Jepang yang bagus banget untuk menghidrasi kulit wajah.

Lini terbaru dari produk Kose Sekkisei, ada beberapa produk yang tidak termasuk lini Sekkisei dan sudah kuurutkan berdasarkan pemakaiannya


Jam 11, akhirnya acara dimulai. Exciting banget dengan beauty knowledge yang akan kak Jean dan Kose share kepada kita para beauty blogger. Terlebih lagi semua meja telah disiapkan alat-alat untuk memulai step skincare yang tepat dengan menggunakan serangkaian beauty skincare dari Kose Sekkisei.



Dengan kak Lita dan Mei lagi hehe


Sebelumnya, Kak Jean sempat sharing mengenai masalah wajahnya yang berminyak. Yes! Berarti kita senasib Kak Jean, kak Jean juga memaparkan bagaimana kulitnya tetap terlihat cantik dan sehat dengan selalu rutin menggunakan perawatan wajah dan tidak pernah tidur dengan wajah masih full dengan makeup.

Mbak Cherry (kiri) dan Kak Jean yang sedang sharing beauty skincare dan ritual skincare-nya kepada para beauty blogger (kanan)


Ada salam perkenalan juga nih dari Brand Manager Kose (kalau tidak salah) yaitu dari koko Brian. Ihhh centil banget yah manggilnya koko? Soalnya memang koko-koko gans sih hahha. Sori kak Jean aku salah fokus banget. Aslinya cakep lho, sayang koko-nya nggak gitu fotogenik ^^

Janji ini foto koko gans-nya yang terakhir hehe :)

Oke balik lagi ke event, focus focus! Kita diajak untuk bersiap-siap menggunakan serangkaian skincare perawatan dari Kose Sekkisei.  Yuk, dicek step-stepnya!


Siap-siap dulu gunakan bando untuk melindungi wajah dari anak-anak rambut

Step pertama, kita diberi tahu untuk menghapus makeup di bagian mata dan alis terlebih dahulu dengan Kose Perfect Make Up Remover (Eye & Lip) oleh Mbak Cherry. Mbak Cherry ramah banget dan tidak pelit memberi pengetahuan mendalam mengenai kebiasaan wanita jepang yang sangat telaten merawat kulit wajahnya sehingga tampak lebih muda, cantik dan cerah bersinar. Rahasianya, terletak pada serangkaian perawatan wajahnya yang cukup panjang dan juga bahan-bahan alami seperti air beras yang dipilih untuk mempercantik wajah.


Pada tahap ini kita dibantu oleh karyawan Kose yang ramah dan baik banget serta sabar dalam memberikan petunjuk membersihkan makeup mata dan bibir yang benar. Hanya butuh sedikit Kose Perfect Make Up Remover (Eye & Lip), makeup mata dan alis langsung bersih seketika. Disesi ini kita juga diberi tips agar tidak menggosok mata dan alis secara kasar, namun lembut saja dan digosok pelan keluar secara perlahan-lahan. Selain itu juga ternyata dalam satu buah kapas bisa dilipat hingga potongan terkecil sehingga makeup dapat dibersihkan seketika dan tidak boros kapas.

Step kedua,  kita menggunakan Kose Sekkisei Clear Cleansing Oil untuk membersihkan semua riasan diwajah, terutama bedak maupun blush on sampai lipstick yang masih menempel dikulit. Cara menggunakan Kose Sekkisei Clear Cleansing Oil juga sangat mudah, seperti pemakaian Cleansing Oil pada umumnya, hanya diratakan diwajah dan digosok halus. Setelah itu tinggal dibilas dengan air, tetapi karena saat itu kita berada didalam ruangan, pihak Kose telah menyediakan mangkuk yang telah berisi air dan kapas basah untuk membersihkan Cleansing Oil yang saat itu dipakai oleh para beauty blogger.


Yang kusuka dari Kose Sekkiesei Clear Cleansing Oil ini adalah wanginya yang sangat lembut, kemudian didukung lagi dengan tekstur Cleansing Oil-nya yang tidak lengket serta daya bersihnya yang sangat ampuh menghapus serangkaian makeup wajah yang kupakai tanpa membuat kulit wajahku terasa kesat dan ketarik. Sudah tahu dong, kalau kulit yang terasa kesat dan ketarik itu pertanda yang kurang baik untuk kulit wajah berminyak karena membuat sebum diwajah semakin aktif yang membuat wajah semakin berminyak?

Kose Sekkiesei Clear Cleansing Oil yang teksturnya tidak terlalu watery dan bening

Next, step ketiga, kita menggunakan Kose White Powder Wash. Iya, setelah menggunakan Cleansing Oil, kita masih perlu membersihkan wajah dengan pembersih wajah untuk menuntaskan ritual terakhir dalam membersihkan wajah sebelum melanjutkan pada ritual perawatan wajah yang lainnya. Yang unik dari Kose White Powder Wash ini adalah bentuknya yang bener-bener seperti bubuk bedak. Aku bener-bener bingung bagaimana cara mengaplikasikan Kose White Powder Wash ini ke wajahku? Jujur selama ini hanya menggunakan produk pembersih wajah reguler seperti foam, gel atau bubble sehingga sama sekali masih asing dengan Kose White Powder Wash yang teksturnya seperti bubuk bedak.


Kose White Powder Wash yang teksturnya seperti bubuk bedak

Ternyata cara pemakaiannya sangat simpel, cukup bubuhkan Kose White Powder Wash secukupnya ditelapak tangan, kemudian campurkan dengan beberapa tetes air. Gunakan kedua jari ditangan lainnya untuk meratakan hingga bubuk bedak tersebut mengembang dan berubah bentuk menjadi foam. Dalam eksperimenku, aku gagal membuat busa foam yang gede sampai dua kali. Hingga pada eksperimen ketiga akhirnya busa foamnya jadi juga walaupun tidak sebanyak foam milik beauty blogger di meja sebelah.


Duuuhh.. sirik banget dengan busa dari Kose White Powder Wash yang dihasilkan oleh beauty blogger dimeja sebelah ><

Saat membersihkan wajah, usahakan jangan biarkan jari-jari tangan menyentuh wajah, biarkan busa lembut dengan kandungan aktif didalam Kose White Powder Wash bekerja maksimal dalam membersihkan wajah. Info ini kudapatkan dari pakar kecantikan yang disediakan oleh pihak Kose sehingga langsung kupraktekkan walaupun kenyataannya busa yang kuhasilkan nggak begitu heboh.

bersihkan dengan kapas yang sudah dibasahkan dengan air yang telah disiapkan

Setelah membersihkan wajahku dengan Kose White Powder Wash, hal pertama yang kurasakan adalah wajahku yang terasa sangat bersih dan kenyal. Waktu dipegang, aku kaget sendiri pipiku bener-bener terasa lembut dan tidak ada sisa-sisa bedak lagi yang menempel diwajah.

Step keempat, kita menggunakan Kose Super Dual Clear C Clean & Conditioning. Kose Super Dual Clear C Clean & Conditioning merupakan peeling yang digunakan pada area wajah selama seminggu dua kali untuk mengangkat sel-sel kulit mati diwajah. Teksturnya agak sedikit cair namun tidak watery dengan warna putih susu dan wangi yang segar. Bisa digunakan langsung diwajah atau optional bisa menggunakan kapas wajah untuk penggunaannya. 



Hasilnya, wajahku terasa mulus dan bagian hidungku yang dikerubungi komedo ganas berwarna putih sedikit demi sedikit terkikis. Kose Super Dual Clear C Clean & Conditioning ini juga tidak membuat area daerah T berminyak ataupun menyebabkan peradangan dalam kulit yang berjerawat semakin memerah. Padahal seperti yang udah kujelaskan kalau kondisi wajahku masih beruntusan parah, tetapi kaget juga karena peeling ini tidak membuat wajahku merah-merah seperti kepiting rebus.


Dilanjutkan dengan step ke lima, sebagai persiapan kulit untuk memulai rangkaian perawatan Kose Sekkisei yang lainnya, kita menggunakan Kose Moisture Skin Repair Rice Power Extract. Kose Moisture Skin Repair Rice Power Extract berfungsi untuk melembabkan kulit, selain itu kandungan beras dipercaya oleh wanita Jepang dapat menghaluskan, mengencangkan dan mencerahkan kulit wajah.



Step ke enam, ini nih bagian favoritku! Kose Sekkisei Lotion! Lotion ini merupakan toner yang teksturnya sangat watery, tidak berwarna dan dingin banget waktu diaplikasikan ke kulit wajah. Bener-bener so refreshing! Sebelumnya ada info tambahan kalau serangkaian lini produk perawatan Kose memang ada yang menggunakan kandungan alkohol didalamnya, tetapi dalam porsi yang sangatttt sedikit. Alkohol ini membantu untuk mensterilkan kulit wajah yang sering bersinggungan dengan polusi dan membuat wajah segar dengan efek dinginnya yang nggak berlebihan.



Kose Sekkisei Lotion ini langsung menyerap dengan cepat ke dalam kulitku dan  nggak lengket. Sayangnya wanginya nggak begitu masuk dihidungku karena ada sedikit wewangian kimia-nya walaupun tidak begitu mengganggu. Cara pemakaiannya sangat mudah, bisa langsung diaplikasikan di kulit wajah dengan menggunakan telapak tangan atau gunakan kapas wajah dan tepuk-tepuk  ringan saja agar meresap ke dalam kulit. Kulit menjadi ternutrisi, lembut, kenyal dan lembab.


Informasi tambahan, bagi yang menggunakan kapas, cara pemakaian  kapas itu digunakan dengan cara menyelipkan kapas ditengah-tengah jari tengah yang dijepit diantara jari telunjuk dan jari manis. Untuk contoh selengkapnya, bisa dilihat gambar kapas yang ditunjukkan oleh Kak Jean dan Mbak Cherry, yah!

Step ketujuh, setelah langkah memakai toner, kita mengaplikasikan Kose Sekkisei Emulsion keseluruh wajah untuk mengunci kelembaban diwajah dari serangkaian ritual yang telah kita lakukan sebelumnya. Tekstur Kose Sekkisei Emulsion sangat ringan karena teksturnya lebih tipis dari cream dan lebih tebal dari serum. Iya, knowledge umum mengenai emulsion karena ia hadir ditengah-tengah pilihan antara cream dan serum. 


Kose Sekkisei Emulsion sangat cocok dipakai untuk kondisi wajah yang berminyak sekalipun karena teksturnya yang ringan dan tidak lengket. Cukup satu sampai dua pump, wajahku sudah sehat ternutrisi dengan Kose Sekkisei Emulsion. Aku pribadi memang lebih memilih memakai emulsion daripada cream karena sangat ringan serta tidak meninggalkan kesan becek dikulit yang berminyak.

Step terakhir, jangan pernah melupakan ritual ini walaupun kamu sedang berada didalam ruangan sekalipun! Kose Sekkisei Day Essence yang mengandung SPF 25 untuk melindungi kulitmu dari bahayanya sinar UVA dan UVB. So, pastikan jangan lupa menggunakan Kose Sekkisei Day Essence setiap hari sebagai penutup dari rangkaian skincare yang telah digunakan.


Thats it event report untuk acara Kose Sekkisei! Cukup panjang ya serangkaian perawatan ala wanita Jepang ini? Demi kulit wajah cantih, cerah dan mulus memang perlu ketelatenan agar bisa mendapatkan hasil wajah yang diinginkan. 

Kita juga diberi goodie bag berisi Kose Sekkisei Lotion ukuran 100 ml dan Kose Sekkisei Mask 76 ml. So exciting banget dan nggak sabar buat nyobain kedua lini produk dari Kose Sekkisei. Sekarang ini aku udah sekitar dua mingguan memakai Kose seri Sekkisei ini bersama Mamaku. Mamaku bener-bener senang banget bisa nyobain produk dari Kose. So, ditunggu ya, review kedua produk ini di blogku next post ya.




I will see you and your beautiful face very soon. See you!



  • Share:

You Might Also Like

0 komentar