Review Vaseline Healthy Sunblock SPF 30

By venny-first-diary,blogspot.com - Thursday, February 26, 2015


Memakai sunblock memang sudah menjadi kebutuhan pokok sendiri bagiku. Ritual ini tidak pernah ku lewatkan sama sekali karena begitu penting peranannya dalam melindungiku dari jahatnya sinar UVA/UVB diluar sana. Nggak hanya diluar saja kita butuh sunblock untuk memproteksi kulit kita, tetapi didalam ruangan juga. Walaupun nggak terpapar sinar matahari langsung, tetapi matahari bisa saja masuk menembus kisi-kisi jendela, kaca dll. Setidaknya kita sudah punya persiapan untuk melindungi kulit kita walaupun dengan kadar SPF yang lebih rendah yang bisa menjaga kulit kita dari paparan sinar matahari.


Memakai sunblock, nggak melulu harus mahal dan menguras budget. Tetapi juga jangan sampai sembarangan memilih sunblock murah yang formulanya dapat merusak kulitmu. Untuk itu, kita selalu harus selektif dan meng cross check kandungan apa yang terdapat pada sunblock yang kita pilih.


Pentingnya memakai sunblock semenjak dini:
Melindungi kulit dari bahayanya sinar UVA dan UVB
Mencegah penuaan dini
Mencegah kanker kulit
Mencegah kulit terbakar karena sinar matahari
Memproteksi kulitmu  
Melindungi sekaligus memberikan vitamin dan nutrisi pada kulit

Review Vaseline Healthy Sunblock SPF 30 dikulitku:


Sekilas ceritaku, waktu pertama kali kenal dengan Vaseline Sunblock SPF 30 beberapa tahun yang lalu, sebenarnya aku sama sekali nggak suka dengan tipe sunblock jenis ini. Teksturnya lengket dan sulit dibaurkan, beda dengan Vaseline Healthly white SPF 24 dan Vaseline Healthly white SPF 30 serum yang teksturnya lebih cair dan cepat menyerap kedalam kulit. Sedangkan Vaseline Sunblock SPF 30 ini cukup sulit dibaurkan dan bikin berlepotan. Belum lagi meninggalkan white chast dikulit.

Tapi itu pendapatku dulu.. sekarang saat kulihat mamaku memakainya, aku jadi ikut-ikutan lagi memakainya kembali. Waktu itu ceritanya stok sunblock vaseline yang biasa kupakai sedang habis, jadi aku sharing dengan Mama memakai sunblock ini. Setelah beberapa lama memakainya, aku malah jadi ketagihan dan jatuh cinta dengan Vaseline Sunblock SPF 30, melebihi Vaseline Healthly white SPF 24 yang biasa kupakai.


Kita mulai dari segi tekstur, memang teksturnya cukup kental (disini kelihatan agak watery, tapi sebenarnya agak kental) sehingga sedikit sulit dibaurkan. Kalau buru-buru memakainya, pasti nggak rata deh dan cenderung meninggalkan bercak white chast dikulit. Tapi kalo lagi nggak dikejar-kejar waktu, pembauran dan penyerapannya dikulit cukup cepat. Sunblock ini nggak begitu lengket seperti pertama kali aku memakainya dan cukup nyaman dipakai sehari-hari. Ada sensasi dinginnya juga, hanya sesaat tetapi cukup menyegarkan. Kadar SPF-nya juga lebih tinggi dari rangkaian vaseline lainnya (kecuali Vaseline serum spf 30), sehingga dapat memproteksi kulit dibawah sinar matahari jauh lebih lama.

lihat teksturnya, agak lebih kental kan dari vaseline seri lain?
jangan buru-buru ngeblendingnya, nanti jadi nggak rata..

hasil akhirnya setelah menyerap ke dalam kulit
aku ngeblendnya agak buru-buru, jadinya sedikit berantakan ditepi-tepinya 

spf 30.. spf 30..

Kemasannya orange cerah yang meriah dan hanya tersedia dalam satu ukuran yaitu 100ml. Sangat cocok dibawa kemana-mana, bahkan disaat liburan.

Aroma vaseline sunblock SPF 30 ini juga sangat segar dan enak, karena beraroma jeruk yang lumayan kuat tapi nggak bikin pusing. Kalau yang pencinta aroma soft, pasti kurang suka dengan sunblock ini, sama seperti diriku dulu. Tapi sekarang aku enjoy banget memakainya karena wangi jeruknya benar-benar memperbaiki mood kembali ceria.

 bentuk corongnya yang kecil
masih sama dengan vaseline-vaseline pendahulunya

Kalau sedang berada diluar ruangan, aku lebih suka menggunakan vaseline sunblock SPF 30 yang jumlah SPF nya lebih tinggi dari Vaseline Healthly white SPF 24. Beda 6 SPF lumayan lhoo untuk melindungi kulit kita dari sinar matahari dan penuaan dini. Sedangkan kalau sedang dirumah, aku lebih sering menggunakan Vaseline Healthly white SPF 24, jadi pemakaiannya dicombine. Dan saat malam hari aku lebih senang memakai Vaseline perfect 10 entah itu varian biasa atau yang serum, aku suka gonta ganti soalnya.

vaseline yang sedang nganggur
abaikan kotoran cicaknya
nggak sadar ada kotoran sampai ke masuk dapur editing >..<

Harganya termasuk murah meriah, dibandingkan sunblockku yang lain, Vaseline Sunblock SPF 30 termasuk yang paling terjangkau dan tersedia disupermarket manapun. Dulu harganya berkisar antara 23.000-25.000, tetapi sekarang harganya sudah mulai menginjak angka 30ribu yang nggak terlalu kupermasalahkan. Mengingat kandungan SPF-nya yang cukup melindungiku dengan kegiatanku yang segudang dan berada dibawah sinar matahari, aku nggak merasa sayang sama sekali mengeluarkan uang 30ribu rupiah agar kulitku tetap terlindungi. 


















  • Share:

You Might Also Like

0 komentar