Sephora Mango Moisturizing Body Lotion Review

By venny-first-diary,blogspot.com - Friday, July 01, 2016


Rata-rata setiap cewek saat ini pasti memeliki body lotion yang nangkring di rumah atau paling nggak kemasan mini di pounch makeup mereka. Yup, saat ini body lotion emang sudah banjir dimana-mana karena kebutuhan akan pelembab tubuh yang cukup tinggi ini. Aku sendiri punya tiga jenis sunblock, untuk wajah maupun tubuh, 5 jenis body lotion dan sisanya dua jenis body souffle untuk melengkapi kebutuhan menutrisi kulit. Soalnya aku sendiri juga sangat penasaran dan hobi gonta ganti body lotion karena tergiur dengan manfaat serta wewangian unik yang ditawarkan.

Beruntungnya sampai detik ini dengan hobiku yang doyan berganti pelembab tubuh, kulitku nggak merengek seperti halnya wajahku yang bawel. Sehingga aku berkesempatan mencoba berbagai macam merek body lotion sampai mendapatkan yang pas untuk menjaga dan merawat kecantikan kulitku.

Mei kemarin saat sedang shopping di Victoria Street Singapura (SG), aku dan sahabatku menyempatkan diri mengunjungi store Sephora yang ada disana. Walaupun di Indonesia sudah ada, namun saat itu posisinya aku masih cukup lama untuk balik lagi ke Jakarta jadi langsung saja aku mengunjungi store Sephora yang sedang sale saat itu. 



Melihat Sephora Mango Body Lotion yang bertengger dengan varian lengkapnya di rak, aku langsung teringat body lotion Mangga persis seperti ini yang dipakai temenku. Dulu waktu melihatnya memakainya aku langsung suka dan berencana menyetoknya untuk diriku sendiri.

Packaging
Warna oranye cerahnya langsung mencuri perhatianku saat jalan-jalan di store Sephora SG. Packagingnya sendiri sangat colourfull dan ceria. Kemasannya cukup slim dan nggak memakan begitu banyak space di tas. 



Botolnya sendiri cukup praktis memakai model tabung pencet yang gampang digunakan. Sayangnya, nggak ada penyekat pada tabung pencetnya sehingga kalau misalnya nggak sengaja kepencet isinya akan berhamburan kemana-mana. Ukuran body lotion ini cukup banyak sekitar 190 ml, cukup awet digunakan 1-2 bulanan ke depan kalau dipakai rutin pagi sampai malam setiap hari. 


model pencet yang praktis, sayang nggak ada penyekatnya

Scent
Aromanya beragam namun yang menjadi pilihanku adalah scent mango yang manis dan segar. Nggak heran juga karena scent Mango memang favoritku banget.  

source : google

Kalau kamu penggemar wewangian mangga sepertiku, kamu bakalan heboh banget kalau akhirnya menemukan scent yang pas sesuai keinginanmu. Tersedia dalam berbagai pilihan scent, namun mangga menjadi favoritku. Wangi mangganya sangat manis, mengingatkanku dengan puding mangga yang dibalut dengan krim susu tebal. Sebagai penggemar buah mangga aku bener-bener jatuh cinta dengan body lotion ini. Aroma mangganya bener-bener harum banget dan bikin ketagihan. Wanginya sendiri mirip-mirip dengan body lotion dari THE BODY SHOP mangga yang kupakai sharing dengan mamaku, hanya saja yang ini lebih segar dan menggigit. Fruity abis deh scent-nya! Aromanya bisa bertahan 5 jam pemakaian dikulitku. Sephora body lotion sendiri terdiri dari banyak banget varian.  

wanginya yummy Mangga banget

Texture
Terlihat tebal dan sedikit creamy, namun aslinya setelah dibaurkan ke kulit agak sedikit watery sehingga langsung menyerap dan menutrisi lapisan dibawah kulit secara menyeluruh. Non greasy formula, light texture, easy to blend. Lotion ini sama sekali nggak sticky, namun memang menghasilkan efek basah saat diaplikasikan ke kulit sama halnya seperti memakai body lotion lainnya. 

 teksturnya sangat ringan dipakai sepanjang hari


Long lasting?
Kalau ngomongin soal daya lembabnya dikulitku yang kering, daya lembabnya bertahan sekitar 4 jam di kulitku. Lumayan menutrisi, dan lotion ini nggak waterproof sehingga nggak kusarankan dipakai berenang atau bermain-main dengan air karena akan luntur. 

Results
Kulit menjadi lebih halus, lembut dan ternutrisi. Aroma mangga yang sangat dominan dalam body lotion ini bikin mood ku cerah seharian. Diruangan ber AC aku cukup sering menggunakan body lotion ini, walaupun nutrisinya nggak begitu 'intensif' namun sudah cukup untuk menyuplai kelembaban dikulitku.  Sayangnya, dengan kualitas, harga dan banyaknya varian yang ditawarkan body lotion ini nggak mengandung SPF. Sudah tahu kan bahaya sinar UVA dan UVB? Kalau dibuat versi SPF dan non SPF-nya nggak diragukan lagi aku pasti akan menyetok keduanya untuk kebutuhan pagi dan malamku.  Lotion ini juga nggak berat untuk kulit yang sensitif sehingga cocok digunakan juga untuk kulit yang sensitif. Lagipula sudah diuji secara dermatologis sehingga lotion ini cukup aman dipakai kulit yang sensitif. Satu lagi, tidak ada ingridients list dibelakang kemasan sehingga membuatku bertanya-tanya dengan kandungan yang ada didalam body lotion ini.


Tetapi kalau kondisinya kulitmu sedang gatal, merah-merah maupun terkelupas-kelupas, aku sarankan melakukan proses 'healing' (penyembuhan) terdahulu sampai sembuh total dan baru boleh mengoleskan lotion ini. Karena bagaimanapun, parfum buah dari lotion ini cukup kuat sehingga kurang baik diaplikasikan pada kulit yang sedang bermasalah.

Price
Untuk ukuran 190 ml harganya waktu itu aku beli di store Sephora SG sekitar 12 SGD atau 120k, cukup worth to try mengingat hasilnya cukup memuaskan. Ditambah wanginya yang yummy banget bikin aku nggak bisa berhenti memakai lotion ini seharian. So addictive!

Pro's:
Yummy Mango scent! Totally addictive!
A lot of variants from fruity to floral to fresh scents
Moisturizing, make skin supple, and soft
The scent up to 5 hours
The moisturizing effects long last around 4 hours
Non greasy formula
Easy to blend
Non sticky formula
Suits for all skin type, also on sensitive skin
Available in all of Sephora Store 
Reasonable price

Con's:
Non SPF!
Non waterproof formula, you must re-apply it anytime if you wash your hand with soap or somekind like that.
Please make a smaller version of this body lotion to make it easier when travel around the world.
Not for super intensive moisturized your skin
Non ingridients list behind the bottle, make me wondering hows about the ingridients list

Repurchase? Yes! Yessssss!!
Yes, totally yes! Im gonna restocked my Mango variant, also, i want to try Vanilla scent. Im curious how sweety the scents like... ^^

Score?
4/5 with all of contra points? yup, im already fallin deeply in love with the scent and quite good moisturizing formula so yeahh, why not?





  • Share:

You Might Also Like

0 komentar